Friday 9 October 2009

Pertemuan Formid 26 September 2009

Tidak terasa tiga perempat tahun di 2009 ini telah kita lalui. Formid eV. melalui ajang rutinnya kembali mengadakan pertemuan bulanan pada hari Sabtu, 26 September. Seperti biasa acara dimulai dengan salah satu dari berbagai program pendidikan yang dikelola oleh formid yaitu presentasi pendidikan yang kali ini dibawakan oleh sdr. Dadang Kurnia dengan tema: Neoliberalisme. Presentasi kali ini sekaligus dijadikan sebagai premiere program baru formid yaitu program Pendidikan Politik. Presentasi ini terbilang cukup unik karena sang pembicara berusaha membuat suasana seatraktif mungkin melalui pembagian 4 notes kecil bertuliskan „Setuju“, „Setuju Banget Gitu Loch…“, „Tidak Setuju“, dan „Sangat Tidak Setuju“ sehingga presentasi pun berjalan dinamis dan tidak membosankan/monoton. Penonton yaitu para anggota formid yang hadir diikutsertakan dalam diskusi dan debat yang sehat dan konstruktif.

Setelah sesi ini usai acara dilanjutkan dengan presentasi frontal mengenai tema (pengantar)
neoliberalisme dalam hubungannya dengan demokrasi. Karena waktu yang sangat sempit presentasi hanya berlangsung selama kurang lebih 30 menit yang kemudian disambung dengan sesi tanya jawab pendek diantara formiders.

Ajang lainnya yang gak kalah menarik dan selalu dinanti‐nantikan oleh rekan‐rekan formid semuanya tentunya adalah ajang makan siang bersama. Gimana engga, berbagai hidangan nusantara dipastikan hadir di atas meja di ruangan Max Kade Haus, Dresden yang kita tempati tiap bulannya itu. Dan hidangan bulan ini pun khusus dipesan oleh keluarga Suwandi melalui „Katering Nisa“ yang juga adalah salah seorang anggota formid. Hidangan berupa nasi kuning, ayam serundeng, bihun goreng, sayur asem, kerupuk, sambal, dan brokus keju, serta menu‐menu lainnya tambahan dari ibu‐ibu formid. Bagaimana komentar yang menikmati makan‐makan kali ini? „Uenaknya pol!” Ada juga yang berceloteh kalau pertemuan bulanan ini patut disyukuri oleh kita bersama karena menjadi “ajang perbaikan gizi” sehingga perlu terus dilestarikan ;)

Syukuran diadakan oleh keluarga Suwandi atas kelulusan Bp. Abdulhadi Suwandi yang telah selesai menempuh kuliah master di bidang biotechnology. Selanjutnya Pak Abdul mengucapkan salam perpisahan atas nama keluarga Suwandi yang akan berangkat menuju Indonesia pada tanggal 29 September. Kita semua ikut mendoakan agar kel. Suwandi bisa cepat kembali ke Dresden seperti yang mereka tuturkan.

Selain itu Formid eV. juga kedatangan tamu dari AAA yang diwakili oleh Frau Gabriela yang
mengenalkan berbagai program layanan bagi para mahasiswa S3 di TU‐Dresden, mulai dari masalah anak hingga masalah hukum.

Acara selanjutnya adalah serah terima kepengurusan lama dengan yang baru. Karangan bunga diberikan kepada Ibu Triningsih Sulaeman atas jasanya memimpin Formid eV. periode 2008‐2009. Terima kasih ibu Tri, sejarah akan terus mengenang kerja keras dan semangat ibu dalam memajukan organisasi kita tercinta ini. Lalu diusulkan juga dalam pertemuan ini susunan kepengurusan Formid e.V. yang baru untuk periode 1 Oktober 2009 – 31 September 2010 sebagai berikut:

Ketua: F. Purwokinanti
Bendahara: Indriani

Bidang Pendidikan:
Dadang Kurnia
Ikhfan Haris

Bidang Sosial Budaya:
M. Ali Imron
Irvan Afandi

Bidang Informasi/ Komunikasi/ Publikasi/ Dokumentasi:
Hafni Arika N.
Dede Syaehumishbah
Gunawan Azka

Di lanjutkan dengan pengumuman para wakil Formid e.V yang namanya mulai bulan ini telah tercatat secara resmi di Amtsgericht Dresden adalah:
1. F. Purwokinanti
2. Dadang Kurnia
3. M. Ali Imron
4. Indriani

Di penghujung acara Formid eV. mengusung masalah yang gak kalah pentingnya yaitu masalah
kebersihan seusai pertemuan. Diharapkan semua bisa ikut turun tangan dalam merapihkan dan
membersihkan ruangan Max Kade Haus, terutama WC/ toilet. Hal ini akan diatur dalam jadwal yang akan segera disusun demi kenyamanan bersama. (hafni)

No comments :