Sunday 26 April 2009

Pertemuan Formid 25 April 2009

Sebulan telah berlalu dan tanpa terasa rekan-rekan Formid jumpa kembali di Pertemuan Bulan April hari Sabtu ini. Cuaca di Dresden sangat baik suhu rata-rata 22 derajat celcius, terasa hangat dan seperti suhu di tanah air. Pertemuan kali ini terasa sangat spesial karena ada agenda lain dari yang lain.

Langsung saja kita mulai liputannya. Pertemuan kali ini diadakan di Rumah Aa Ipang -Irna di altenzellerstrasse 32. Adapun maksud diadakannya pertemuan di rumah, dikarenakan beliau baru saja pindah ke rumah baru tersebut bulan ini skalian perayaan ulang tahun (Teh Irna). Untuk itu acara digelar dengan dipersiapkan tumpeng kembar... he he he.. mantap.

Pertemuan dimulai pukul 11.15 waktu dresden, agak terlambat 15 menit dari jadwal. Dimulai dengan doa bersama untuk Aa Ipang dan keluarga dipimpin oleh Saudara Andi berlangsung kira-kira berjalan 30 menit.

Selanjutnya acara diisi oleh agenda Formid, pertama-tama tentang evaluasi Pemilu 2009 terutama mengenai anggota Formid yang tidak mendapatkan surat suara maupun terlambat menerima surat suara. Selanjutnya akan dilaporkan secara resmi oleh Formid ke PPLN Berlin supaya dievaluasi dan diperbaiki. Sikap dari Formid adalah memprotes dan menyayangkan kinerja PPLN Berlin khususnya, dalam mengirimkan surat suara pada pemilu kali ini. sehingga kedepannya dalam pemilihan presiden dalam waktu dekat ini, hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.



Agenda kedua dalam siang yang cerah ini dilanjutkan dengan evaluasi dan partisipasi Formid dalam program 1000Guru, oleh Pak Aan yang menjadi koordinator guru relawan wilayah Dresden dan sekitarnya. Pada kesempatan yang baik itu Pak Aan berhasil menambah para guru relawan yang sebagian besar merupakan teman-teman peneliti dan berpengalaman kerja di Dresden ini sehingga sangat potensial untuk menjadi guru relawan dan membagi pengalamannya. Patut ditunggu pastinya, teman-teman calon guru relawan ini dalam membagikan pengalaman-pengalaman yang berharga sebagai motivasi kepada adik-adik kita(siswa SMU/SMK) di tanah air. Bravo 1000 Guru.

Selanjutnya agenda ketiga dalam pertemuan kali ini yaitu evaluasi dan pemantapan persiapan penampilan angklung dan tari saman yang rencananya akan berlangsung tanggal 13 Mei mendatang. Melalui sesi ini diputuskan untuk menambah intensitas latihan khususnya untuk angklung menjadi 2 kali dalam satu minggu(di dua minggu terakhir sebelum hari-H).


Acara keempat yang merupakan acara puncak pada pertemuan kali ini, tak lain adalah acara makan bersama dan diselipkan perayaan ulang tahun sang tuan rumah(Teh Irna). Hidangan yang tersedia sangat istimewa dan lain dari biasanya tentu saja. Sampai dengan akhir acara setelah santap siang, kira-kira pukul 14.00 waktu Dresden, teman-teman membubarkan diri dan sebagian bersiap menuju Max Kade Haus untuk melanjutkan dengan agenda latihan Tari Saman. Sekian lipputan untuk bulan ini, sampai ketemu lagi bulan depan, jaga kesehatan teman-teman sekalian dan salam hot dari Dresden.


No comments :